Siapa Sisca Kohl? Kenapa Jadi Sultan? Ini Jawabannya


Sisca Kohl, Anak Sultan yang Hobi Mengkreasikan Makanan





“Wow, orang kaya memang unik, ya!”





Barangkali fikiran tersebut yang muncul dalam pikiran setiap penonton konten Sisca Kohl di platform TikTok dan Instagram. Bagaimana tidak? Hampir setiap konten unggahan Sisca Kohl selalu membuat sebagian besar viewers yang dari kalangan masyarakat biasa kagum dengan kekayaannya. 





Mulai dari menciptakan nasi goreng seharga Rp400 juta, menciptakan burger dengan parutan emas, sampai memecahkan celengan yang isinya hanya cuilan duit Rp100.000 dan Rp50.000. Dan masih banyak lagi konten yang dibentuk oleh Sisca Kohl wacana kesehariannya berbalut kehidupan mewah.





Lalu, siapakah sebetulnya SiscaKohl ini? Mengapa belakangan ini namanya hampir selalu menjadi trending? Benarkah kehidupannya memang crazy rich Asian mirip yang dibilang orang-orang? 





Daftar Tulisan


Berkenalan dengan Sosok Sisca Kohl





Sisca Kohl lahir pada 3 April 2002 di Tangerang, Banten. Gadis 19 tahun ini berkebangsaan Indonesia dan memiliki darah keturunan Tionghoa. Sisca Kohl memiliki seorang adik, Aliyyah Kohl, yang juga sering diajaknya kerja sama untuk menciptakan konten TikTok, Instagram, dan YouTube.





sisca kohl




Sisca Kohl ialah seorang content creator, namanya pun melejit di aneka macam platform media umum berkat konten-konten unik yang dibuatnya. Sebelum dikenal masyarakat luas seperti kini, bantu-membantu Sisca Kohl telah bergabung dengan susukan YouTube sejak 2018. 





Hanya saja, titik balik karier Sisca Kohl selaku content creator di dunia maya melambung semenjak ia mengunggah konten celengan. Bukan sembarang celengan yang beliau bedah, melainkan celengan sultan yang isinya banyak duit serpihan Rp100.000 dan Rp50.000. Netizen pun dibentuk tercengang dengan isi celengan yang ditaksir senilai ratusan juta itu.





Jika sebelumnya Sisca Kohl menciptakan konten dengan dominasi tema daily life vlog atau bimbingan skincare, lalu sekarang dia lebih sering mengunggah video yang mengekspos kekayaannya. Mewah hingga orang-orang cuma bisa berkata wah. 





Pendidikan dan Hobi Sisca Kohl





Saat ini, Sisca Kohl tengah menempuh kuliah S1 di Universitas New South Wales (UNSW). Meskipun sedang mengambil pendidikan formal di kampus Sydney, Australia, Sisca Kohl masih termasuk aktif dalam membuat konten di media sosial. 





Sisca Kohl memiliki kegemaran menari, menyanyi, dan main game. Meskipun jarang menawarkan video dirinya sedang melakukan hobinya, gadis yang juga seorang ARMY (sebutan nama fans boyband Korea, BTS) ini ternyata senang dance. 





Hanya beberapa kali saja Sisca Kohl memberikan video dirinya sedang dance random di TikTok maupun YouTube. Namun saat itu juga jadi booming dan banyak ditonton oleh para pemirsa dunia maya. Namanya pun langganan muncul pada list atas penelusuran Google karena videonya senantiasa dicari orang-orang.





Jejak Karier Sisca Kohl di Media Sosial





Hingga sejauh ini, Sisca Kohl sudah mempunyai pengikut sejumlah 8,7 juta di platform TikTok. Total likes yang sukses dia kumpulkan telah mencapai angka 236,8 juta. Sementara itu, di YouTube Sisca Kohl telah menemukan 1,33 juta subscriber. Tak jauh berbeda, akun Instagram Sisca Kohl berhasil merengkuh 1,5 juta followers. Fantastis, bukan!





Semua pencapaian tersebut tak luput dari viralnya konten yang dibentuk oleh Sisca Kohl. Apalagi dengan nada suaranya yang khas dan tagline “Mari kita buat” yang unik, konten Sisca Kohl hampir senantiasa mampu dikenali. Bahkan tak sedikit content creator lain yang turut menciptakan video dengan nada suara seperti Sisca Kohl selaku guyonan.





Adapun video yang sering kali diposting oleh Sisca Kohl lebih banyak didominasi wacana mukbang (makan dalam takaran besar). Namun yang membedakan konten mukbang Sisca Kohl dengan selebtok lain yakni masakan yang disantap Sisca Kohl selalu out of the box. Bahkan netizen mungkin tak akan menerka di wajah bumi ini ada masakan seperti yang dinikmati Sisca Kohl pada tiap videonya..





Contohnya, ada menu es krim pizza, mie instan dari materi seharga Rp16 juta, sosis dengan topping truffle dan cavier yang harganya Rp50 juta pribadi dari pabriknya, hingga es krim ketoprak yang entah bagaimana rasanya. 





Paling membuatnetizen heboh, Sisca Kohl pernah memborong BTS Meal yang menjadi incaran Army seantero dunia. Tak cuma berbelanja dalam jumlah sangat banyak, ternyata Sisca Kohl “mengkreasikan” sajian kentang goreng, saus, dan coca-cola BTS Meal menjadi es krim. Seketika videonya di TikTok ini menjadi tontonan 21,8 juta viewers.





Dan masih banyak lagi es krim yang dibuat sendiri oleh Sisca Kohl (bersama adiknya kadang-kadang) dengan bahan di luar praduga. Menariknya lagi, perlengkapan masak crazy rich yang dimiliki oleh Sisca Kohl telah tersedia secara komplit di rumahnya. Setiap perkakas yang ada mampu dipastikan harganya tak mampu dijangkau sahabat jelata.





Kekompakan Kakak Beradik Kohl





Tidak cuma tampil solo dalam menciptakan konten, Sisca Kohl juga sering mengajak adiknya, Aliyyah Kohl. Kakak beradik tajir ini pun kompak menghadirkan video yang menarik sehingga disukai banyak viewers TikTok. 





Salah satu video yang paling fenomenal ciptaan kakak beradik Kohl ini adalah dikala Sisca Kohl menciptakan nasi goreng seharga Rp200 juta, kemudian dibeli oleh si adik. Karena si adik beli 2 takaran, karenanya Sisca Kohl mendapat “penghasilan” Rp 400 juta dari hasil memasarkan nasi goreng terhadap si adik. 





Entah bagaimana wujud uang ratusan juta itu, dan entah bagaimana rasa nasi goreng harga selangit itu, cuma abang beradik Kohl yang tahu. Kreativitas abang beradik yang senantiasa menimbulkan menu baru ini (walaupun nyaris seluruhnya selalu dijadikan es krim) selalu ramai dijadikan perbincangan dunia maya. 





Keluarga Sisca Kohl Kaya Tujuh Turunan?





Hanya dengan sekali lihat, siapa pun sudah tahu bahwa Sisca Kohl hidup bergelimang harta bak anak sultan. Dari setting ruangan yang biasanya dipakai Sisca Kohl untuk videonya, terlihat ada kemudahan lapangan basket, lift, lapangan tenis, dan gym di dalam rumahnya. Belum lagi jarak setiap ruangan yang luas menandakan betapa agung tempat tinggal gadis ini.





Kabar burung yang beredar dari ketikan ke ketikan di media umum menyampaikan bahwa keluarga Sisca Kohl termasuk orang terkaya di Asia. Menurut gosip yang ada, dikabarkan bahwa orang tua Sisca Kohl sejatinya bekerja di Tencent. 





Adapun Tencent ini yaitu perusahaan teknologi top di Cina. Perusahaan ini menjadi developer aplikasi WeChat yang pamornya mengalahkan semua media umum lain di Negeri Tirai Bambu. 





Salah satu sumber juga menyatakan bahwa Sisca Kohl ialah keponakan dari Ma Huateng yang notabene yakni CEO Tencent. Ma Huateng sendiri ialah orang terkaya ketiga di seluruh Asia, dan terkaya ke-14 di dunia. Sedangkan di Cina, Ma Huateng menjadi orang paling kaya kedua.





Meskipun belum ada konfirmasi resmi terkait latar belakang keluarga Sisca Kohl, namun netizen melazimi bila memang kabar burung tersebut benar. Pasalnya, tidak mungkin Sisca Kohl memiliki benda-benda glamor seperti yang ditunjukkan nya melalui konten, kalau keluarganya bukan dari kelompok sultan.





Mustahil orang biasa memiliki mesin pembuat es krim langsung di rumahnya. Mustahil penduduk umum bisa berbelanja kuliner dalam jumlah besar seperti yang dikerjakan Sisca Kohl. Gaya hidup yang another level telah menunjukan bahwa Sisca Kohl layak menjadi salah satu crazy rich Asian. Setiap sendi kehidupan gadis ini pun menyerupai mimpi panjang yang cuma mampu hadir di khayalan orang-orang kebanyakan.


Comments

Popular posts from this blog

8 Kesempatan Usaha Ramadhan Yang Sangat Menjanjikan

Ghozali Everyday Kaya Dari Jual Foto Nft