Ghozali Everyday Kaya Dari Jual Foto Nft


Ghozali sungguh booming belakangan ini alasannya tidak lain alasannya beliau mendadak menjadi kaya raya bak sultan hanya dari dagangNFT foto selfie miliknya di opensea. foto-foto yang dijual oleh Ghozali telah dikumpulkan semenjak 5 tahun terakhir dikala gozali masih berusia 18 sampai beliau berusia 22 tahun. NFT milik ghozali diketahui terjual senilai Rp 13,3 miliar dan terus bertambah. Hal ini membuat Ghozali berhasil mencuri perhatian seluruh pengguna NFT di indonesia bahkan seluruh dunia. 





Daftar Tulisan


Siapa Sebenarnya Ghozali





Ghozali saat ini menerima julukan Ghozali Everyday alasannya adalah beliau terkenal dan kaya sebab ber selfie setiap hari. Ghozali merupakan seorang mahasiswa D4 acara studi animasi di Fakultas Ilmu Komputer di Udinus (Universitas Dian Nuswantoro) saat ini ia sedang menjalani abad final kuliahnya. Ghozali juga dikenali pernah bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Semarang.





Gozali Everyday
Ghozali Everyday




ghozali dikenali memiliki hobi serta hebat di bidang animasi ,dia diketahui sering membagikan karya-karya animasi dan 3D buatannya di Instagram pribadinya @ghozali_3d. Selain itu Ghozali juga kerap menunjukkan hasil karya animasi 3D buatannya di platform membuatkan aneka macam karya seni Artstation.





Ghozali cukup diketahui di kampusnya selaku salah satu mahasiswa berprestasi. Ia adalah salah satu mahasiswa yang menerima beasiswa sejak semester tiga di kampusnya. Tak hanya itu, Ghozali juga pernah mengungguli sejumlah persaingan bertaraf internasional. 





Seperti yang disampaikan pada interviewnya “Prestasi pas awal-permulaan semester saya suka design logo. Itu sempet di ’99designs.com’ isinya kontes semua, saya ikut 100 lebih namun yang menang hanya beberapa saja 1 atau 2 tahun 2020,” ungkapnya.





Apa itu NFT





NFT yaitu kependekan dari Non-Fungible Token yang memiliki arti aset digital yang cuma bisa dimiliki oleh satu orang. Ada banyak barang yang mampu dijual dalam bentuk NFT, mulai dari aset game, lukisan/foto, video, musik dan lain-lainya. 





Kenapa NFT mahal?





NFT di kabarkan akan menjadi salah satu bentuk seni di periode depan.





Setidaknya ada beberapa alasan yang menciptakan NFT ini spesia.





  • Pertama, kepemilikan NFT sungguh terperinci sebab terekam dalam blockchain dan dapat diverifikasi. 
  • Kedua, NFT tidak dapat diduplikasi dan keasliannya dapat dengan mudah diautentikasi. Begitu gampangnya pemindahan kepemilikan dan beberapa keunggulan lain, mengakibatkan NFT semakin populer bagi berbagai kalangan.
  • NFT bisa disimpan dan dijadikan selaku investasi yang nilainya bisa terus bertambah tergantung peminat dari suatu karya oleh artis tertentu (jadi nilainya sama seperti karya seni konvensional seperti patung, lukisan, benda bersejarah dan lain lain).




Apa itu Opensea





Opensea ialah salah satu platform atau market place tempat anda mampu menjual dan berbelanja dan menyimpan ART berbentuk NFT. OpenSea sendiri menawarkan transaksi jual beli NFT dengan aneka macam macam pembayaran mata duit kripto, salah satu yang paling terkenal ialah Ethereum.





Awal mula Ghozali Jualan Foto NFT





Ghozali menyampaikan bahwa tujuan mulanya menciptakan foto selfie dirinya sendiri hanyalah untuk menciptakan video transformasi selama 5 tahun yang merupakan konten umum bisa kita lihat di youtube, ghozali juga menjelaskan mulanya membuat NFT dan memasarkan fotonya hanyalah untuk iseng iseng belaka tetapi siapa sangka ternyata banyak juga yang meminati karyanya bahkan beberapa artis tanah air juga membeli beberapa karyanya salah satunya yaitu chef arnold juri masterchef indonesia dan Reza Arap.





“Awal-awal itu dipromosikan oleh komunitas NFT Indonesia. Terus orang mancanegara jadi ikutan beli bahkan chef Arnold juga beli. Belinya bahkan sampai 25 gitu, foto muka aku, haha,” kata Ghozali sembari tertawa ketika dijumpai di kampusnya, Semarang, Kamis (13/1/2022).





Awal Mula Ghozali Mengenal NFT





Ghozali Everyday mulanya mengenal NFT dari kampusnya dan juga internet. Saat itu dia hanya berpikir bahwa NFT hanya menampung karya 2D dan 3D saja. Namun Ghozali berpikir akan unik jika gambar wajahnya sendiri dijual dalam format NFT di marketplace.





Ghozali sengaja memasang harga cukup tinggi bahu-membahu tujuannya supaya tidak ada yang membeli foto selfienya. Namun siapa sangka karena keunikan dan kelucuannya fotonya yang pertama kali dimasukkan ke OpenSea pada 10 Januari 2022 justru dipromosikan di komunitas NFT, hingga trend mirip sekarang ini. Ghozali pun mengaku kaget alasannya adalah fotonya laris bahkan trend.





Tajir Karena Jual Selfie





Ghozali memasarkan total 933 foto selfie yang diambilnya selama lima tahun semenjak 2017 hingga 2021 melalui OpenSea. Siapa yang menduga jikalau foto selfie Ghozali digemari dari harga 3 ETH atau sekitar Rp 14 juta hingga 11 ETH atau Rp47 miliar.





Perlu anda ketahui bahwa aset NFT yang dijual oleh Ghozali tidak langsung mempunyai harga yang jual yang fantastis, awalnya justru ia menjual foto-fotonya dengan harga 0.001 ETH atau setara dengan Rp 46 ribu.





Di antara pembeli NFT Ghozali, ada dua sosok yang cukup populer ialah Reza Arap dan Chef Arnold. Menurut Reza Arap, dia terpesona membeli NFT Ghozali karena ingin apresiasi atas konsistensi pemuda kreatif tersebut membuat foto selfie selama lima tahun.





Total Keuntungan Ghozali





Banyak yang salah persepsi perihal penghasilan yang diperoleh oleh Ghazali Meskipun Aset NFT miliknya laris terjual sampai puluhan miliar, Namun total duit yang sebenarnya ditemukan oleh Ghozali hanya Rp1,5 miliar sejauh ini. Itu alasannya Ghozali hanya menerima bagi hasil dari harga jual awal dan persenan royalti di setiap transaksi yang terjadi pada aset buatannya.





Penggunaan Uang Hasil Jualan NFT 





Ghozali memberikan bahwa duit hasil penjualan NFT yang dia peroleh akan ditabung untuk mewujudkan impiannya. Cita-citanya ketika ini yakni bekerja di studio animasi. Kelak ia berharap mampu memiliki studio animasinya sendiri sesudah menerima banyak pengalaman.





Total pendapatan saya, sudah mencapai total Rp 1,5 M lebih. Kedepan uangnya akan dibuat investasi lagi. Berharap sesudah lulus mampu melakukan pekerjaan di studio animasi buat cari pengalaman terus membuatstudio animasi sendiri,” ungkapnya.





Biografi Singkat Ghozali





Ghozali everyday memiliki nama asli Sultan Gustaf Al Ghozali ia yakni seorang gamer Valorant yang juga hobi main game AOV (Arena of Valor).





Dia Putra kedua dari tiga bersaudara pasangan Bapak Heru Kamdani dan Ibu Erna Setyawati 





Sultan Gustaf Al Ghozali Makmur Sejahtera Sentosa Mulia Abadi Jaya Merakyat Adi Jaya Sentosa Mulia Agung, atau yang lebih diketahui Ghozali Everyday lahir di Semarang pada tahun 1999. Ghozali menjadi miliarder dari penjualan swafoto lewat Non Fungible Token, marketplace OpenSea. Wikipedia





  • Kelahiran: Desember 1999 (usia 22 tahun)
  • Kebangsaan: Indonesia
  • Agama: Islam
  • Lahir: 00 Desember 1999 (umur 23); Semarang
  • Pendidikan studi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Semarang, Kuliah di animasi di Fakultas Ilmu Komputer di Udinus (Universitas Dian Nuswantoro) ketika ini masih berlangsung.
  • Hobi Desain dan bermain game 




ghozali pun mengaku belum bercerita ke orang tuanya soal pendapatannya yang meraih Rp 1,5 miliar. Dia cemas orang tuanya bingung caranya menerima duit.





“Jujur saya belum berani bilang ke orang renta. Nanti ditanya ini orang mampu (uang) darimana,” ujar Ghozali sambil tertawa.





Akan Terus Mengupload NFT





Ghozali pun mengaku akan terus konsisten berfoto selfie di NFT. Rencananya kegiatannya itu akan beliau lakukan sampai nantinya menggunakan toga atau lulus kuliah.





“Tahun ini ingin tetap lanjut, ini saya kan semester 7 agar aja lulus tahun ini kayaknya bakal keren kan soalnya awal foto lulus Sekolah Menengah kejuruan terus di karenanya bakal lulus kuliah pake toga wisuda. Biar ada awal sama endingnya,” kata Ghozali.


Comments

Popular posts from this blog

8 Kesempatan Usaha Ramadhan Yang Sangat Menjanjikan

Siapa Sisca Kohl? Kenapa Jadi Sultan? Ini Jawabannya