Pengalaman Memperbaiki Ktp Salah Daerah Tanggal Lahir Dan Nama Lengkap

memperbaiki KTP salah


Ektp


Saya yakin anda semua niscaya sudah tahu apa itu KTP.


KTP yakni kependekan dari kartu tanda penduduk. KTP dipakai untuk mengidentifikasi kependudukan seseorang dan juga merupakan bukti bila seseorang merupakan masyarakatresmi sebuah negara.


Macam macam KTP


Secara garis besar KTP dapat Kita bedakan menjadi dua jenis adalah KTP model usang atau KTP konvensional yang ketika ini sudah jarang dipakai DAN versi gres adalah e-ktp yang Merupakan abreviasi dari elektro e-ktp.


Dari sisi fungsi bahu-membahu baik ktp maupun ektp memiliki fungsi yang hampir sama yang membedakan yaitu e-ktp sudah menggunakan tata cara yang terkomputerisasi sehingga data penduduk yang bersangkutan pribadi terhubung secara online dan juga periode berlakunya KTP yaitu seumur hidup.


Walaupun mempunyai fungsi vital sayangnya di Indonesia dalam proses pengurusan e-ktp acap kali kita menemui aneka macam macam hambatan mirip kehabisan blangko ataupun kesalahan penulisan nama daerah tanggal lahir dan identitas yang lain mirip yang pernah aku alami ialah KTP saya memakai nama, tempat tanggal lahir dan tanggal serta  bulan yang berlawanan dengan data yang saya miliki pada dokumen lain tergolong sertifikat kelahiran, ijazah Sekolah Dasar, SMP dan SMA.


pastinya hal ini sangat mengusik aku sebab kita tau KTP dipakai hampir pada semua kebutuhan seperti melamar pekerjaan mengelola surat nikah dan lain-lain.


Lalu bagaimana cara aku memperbaiki nya?


Bagaimana cara aku mengurusnya berikut akan aku jelaskan bagaimana mekanisme yang mesti dilalui untuk memperbaiki e-ktp yang salah tersebut;


yang pertama Anda mesti mencari tahu dimana letak kesalahan pada e-ktp Anda setelah ketemu coba untuk menyelidiki kembali KK atau kartu keluarga yang Anda gunakan untuk mendaftar e-ktp.


Jika ternyata terdapat kesalahan pada penulisan kata maka Segera kerjakan perbaikan lewat RT RW dan kelurahan setempat namun bila ternyata kesalahan yang terjadi bukan pada KK maka anda tidak perlu melakukan perbaikan pada kartu keluarga setelah anda percaya KK yang akan anda pakai benar.


step berikutnya yakni mengunjungi RT RW lokal kemudian meminta surat pengirim ke kelurahan dengan menenteng Kartu Keluarga dan jelaskan Jika anda ingin meminta surat pengantar untuk memperbaiki kesalahan pada penulisan KTP elektronik anda. Sebagai contoh pada kasus aku saya menjelaskan jika KTP yang saya terima mempunyai tiga kesalahan adalah pada nama yang berbeda, pada tanggal dan bulan yang salah dan kawasan tanggal lahir yang tidak cocok dengan penulisan yang bekerjsama.


Selanjutnya dengan membawa surat pengantar dari Kelurahan kita akan datang ke Kecamatan untuk melakukan perbaikan KTP sesudah hingga di Kecamatan Anda harus mengambil nomor antrian sehabis anda dipanggil untuk masuk, berikutnya Jelaskan sejelas mungkin terkait urusan yang sedang anda hadapi misalnya kalau kartu Anda atau Nama pada kartu pengenal anda salah penulisan atau kurang Nama belakang.


Selanjutnya anda akan diminta untuk menawarkan bukti ialah surat pengantar dari Kelurahan dan beserta kartu keluarga dan identitas lain yang mendukung yang anda miliki. Untuk itu sangat dianjurkan untuk memfoto copy ktp usang, kk, sertifikat, ijazah terakhir dan surat pengirim yang anda punya..


Berapa usang proses perbaikan ektp?


lamanya proses perbaikan Kartu Tanda Penduduk elektro Ini Membutuhkan waktu yang relatif berlainan-beda di setiap kawasan sebab pada beberapa hal yang mampu saja mempengaruhi mirip ketersediaan blangko KTP antrian dan juga sumber daya lainnya yang dibutuhkan untuk memperbaiki KTP.


Tetapi kalau pengalaman saya dahulu untuk ketiga kesalahan pada nama tanggal bulan dan tempat lahir cuma membutuhkan waktu kurang dari 1 minggu. Bahkan dibeberapa daerah waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki ektp tidak sampai satu hari telah tamat.


Apakah memperbaiki ektp berbayar?


untuk berapa daya yang diharapkan untuk proses perbaikan KTP umumnya proses perbaikan e-ktp adalah 100% gratis namun kalaupun ada pihak dari Kecamatan meminta duit 10 atau Rp15.000 selaku uang fotocopy anda saya sarankan untuk memperlihatkan nya.


Nah mungkin cuma itu saja pengalaman yang mampu saya bagikan supaya berfaedah dan terima kasih sudah membaca


Comments

Popular posts from this blog

8 Kesempatan Usaha Ramadhan Yang Sangat Menjanjikan

Siapa Sisca Kohl? Kenapa Jadi Sultan? Ini Jawabannya

Ghozali Everyday Kaya Dari Jual Foto Nft