Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows 10 Dengan Keyboard

√ 5+ Cara Mengatur Kecerahan Laptop Windows 10 yang Tidak Berfungsi
√ 5+ Cara Mengatur Kecerahan Laptop Windows 10 yang Tidak Berfungsi from afrizatul.com

Apa Itu Kecerahan Layar?

Kecerahan layar adalah tingkat kecerahan dari layar komputer. Hal ini dapat diatur untuk berbagai tujuan, termasuk untuk membuat tampilan komputer lebih nyaman untuk dilihat. Tingkat kecerahan layar berbeda untuk setiap jenis layar dan dapat diatur dari berbagai sumber, termasuk dari keyboard.

Kenapa Harus Mengatur Kecerahan Layar?

Kecerahan layar merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan ketika menggunakan komputer. Tingkat kecerahan layar yang benar akan membantu mengurangi stres mata dan meningkatkan kenyamanan pengguna. Jika Anda mengatur kecerahan layar dengan benar, Anda dapat menghemat baterai juga.

Cara Mengatur Kecerahan Layar Komputer Windows 10 dengan Keyboard

Mengatur kecerahan layar komputer Windows 10 dengan keyboard adalah salah satu cara termudah untuk membuat tampilan komputer lebih nyaman untuk dilihat. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda gunakan:

1. Menggunakan Tombol Kecerahan

Beberapa keyboard yang disertakan dengan komputer memiliki tombol khusus untuk mengatur kecerahan layar. Tombol ini biasanya berada di atas tombol fungsi (F1, F2, dll). Untuk mengurangi kecerahan layar, cukup tekan tombol kurang (+) dan untuk meningkatkan kecerahan layar, tekan tombol tambah (-).

2. Menggunakan Kombinasi Tombol

Beberapa keyboard juga menyertakan kombinasi tombol untuk mengatur kecerahan layar. Cara ini berbeda dari keyboard ke keyboard, namun biasanya menggunakan tombol F5, F6, F7, atau F8. Untuk mengurangi kecerahan layar, tekan tombol F5 atau F6 bersamaan; untuk meningkatkan kecerahan layar, tekan tombol F7 atau F8 bersamaan.

3. Menggunakan Pengaturan Kecerahan Windows

Pengaturan Kecerahan Windows adalah cara lain untuk mengatur kecerahan layar komputer dengan keyboard. Fitur ini dapat diakses dengan cara menekan tombol Windows + A. Setelah itu, Anda akan melihat opsi 'Brightness and Color Settings' di jendela yang muncul. Anda dapat menggunakan slider untuk mengatur tingkat kecerahan layar.

4. Menggunakan Pengaturan Power

Pengaturan Power adalah cara lain untuk mengatur kecerahan layar komputer Windows 10 dengan keyboard. Fitur ini dapat diakses dengan cara menekan tombol Windows + X. Setelah itu, Anda akan melihat opsi 'Power Options' di jendela yang muncul. Anda dapat menggunakan slider untuk mengatur tingkat kecerahan layar.

5. Menggunakan Action Center

Action Center adalah cara lain untuk mengatur kecerahan layar komputer Windows 10 dengan keyboard. Anda dapat mengakses Action Center dengan cara menekan tombol Windows + V. Setelah itu, Anda akan melihat opsi 'Brightness' di jendela yang muncul. Anda dapat menggunakan slider untuk mengatur tingkat kecerahan layar.

Kesimpulan

Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah mengatur kecerahan layar komputer Windows 10 dengan keyboard. Ini akan membantu meningkatkan kenyamanan pengguna dan menghemat baterai.

Comments

Popular posts from this blog

8 Kesempatan Usaha Ramadhan Yang Sangat Menjanjikan

Siapa Sisca Kohl? Kenapa Jadi Sultan? Ini Jawabannya

Ghozali Everyday Kaya Dari Jual Foto Nft